Senin, 28 Oktober 2019

Melampirkan File

Perkembangan teknologi dan informasi makin cepat termasuk penggunaan blog. Blog memiliki banyak manfaat seperti media informasi, pengajaran, bahkan promosi. Lewat blog, orang bisa terinspirasi atau belajar. Blog tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mengeluhkan pikiran, inspirasi, maupun ide-ide. Blog juga bisa dipakai untuk memasarkan toko online Anda. Berikut akan dipaparkan cara termudah bagi para pemula yang ingin mengupload file ke dalam blog. Simak selanjutnya di bawah ini:


Kali ini kita akan belajar untuk melampirkan file pada blog. File yang ditampilkan tidak sebatas pada file PDF melainkan semua file dokumen seperti Word, Exel, maupun PPT. Selanjutnya file tersebut dapat dibaca dan di download oleh pembaca.
File lain yang bisa ditampilkan adalah berupa link, gambar, dan video

Berikut langkah-langkah untuk melampirkan file pada blog.

  1. Siapkan file dokumen yang akan dilampirkan.
  2. Log-in pada akun blogger
  3. Add New post
  4. Klik ‘tambahkan media’ kemudian pilih tab ‘unggah berkas’ dan tambahkan file yang ingin diupload
  5. Publish postingan Anda
Mudah bukan?

Berikut contoh unggahan link pada blog saya. Karena saya kuliah di Universitas PGRI Semarang, dan di Universitas PGRI Semarang sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru, maka saya akan melampirkan link tentang PMB UPGRIS. Silahkan kunjungi pmb.upgris.ac.id atau klik disini ya. 


Selain melampirkan link yang bisa diakses, saya juga akan melampirkan video tentang cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan ala Nessie Judge. Pasti sudah pada tahu siapa itu Nessie Judge, yap seorang blogger yang suka mengulik cerita misteri, baik horor maupun sejarah dengan gaya yang nyentrik. Gaya berbicara Nessie billingual alias campur-campur Inggris Indonesia tapi sangat mudah untuk dimengerti. Nah, mau tahu tips belajar bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan ala Nessie? Simak video berikut ini!


Melampirkan link sudah, melampirkan media (video) sudah, kali ini saya akan melampirkan file berupa dokumen. Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah mengupload sebuah tulisan tentang pengaruh gadget bagi pendidikan disini. Untuk memberikan contoh lainnya saya akan mengupload sebuah artikel yang semoga dapat membuka mata dan hati pembaca khususnya mahasiswa yang dibombardir dengan bisikan-bisikan menikah dan rasa malu jika kuliah kog jomblo. Kalian harus membaca artikel berikut ini. Saya mengutip sebuah artikel dari situs https://s.id/inginmenikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jawaban UAS ITM